Penjaminan Kredit Mikro

Kegiatan Usaha

Dalam bentuk penjaminan kredit untuk membantu akses bagi Usaha Mikro, Kecil, Menengah dan Koperasi (UMKMK) untuk masuk perbankan yaitu mempunyai usaha layak (Teasible) namun tidak memenuhi persayratan teknis Perbankan, khususnya pemenuhan agunan (Bankable).

Penjaminan Kredit akan mengambil alih sementara resiko pelunasan kredit UMKMK (terjamin) kepada Perbankan Kredit (Penerima Jaminan) apabila waktu yang diperjanjikan, Terjamin tidak dapat memenuhi kewajibannya.

Pinjaminan Kredit merupakan kerjasama diantar 3 (tiga) pihak, yaitu : Perusahaan Penjamin Kredit, Perbankan/Kreditur (Penerima Jaminan) dan nasabah UMKMK (Terjamin).

Dengan Jaminan PT. Jamkrida Kalteng, Perbankan akan menjadi lebih ekspansif dan lebih aman untuk menyalurkan kredit/pembiayaan kepada UMKMK.

Jabaran Produk

Kredit yang disalurkan oleh terjamin atas dasar kelayakan usaha yang disalurkan oleh penerima Jaminan kepada Terjamin meliputi kredit investasi dan /atau kredit modal kerja dengan maksimal plafond (limit kredit) sesuai dengan ketentuan Penerima Jaminan.

Proses pengajuan penjaminan kredit sampai dengan maksimal Rp. 200.000.000,- mekanisme perjanjian dilakukan secara otomatis bersyarat.

Sedangkan Rp. 200.000.000,- s/d Rp. 500.000.000 Mekanisme penjaminan dilakukan secara kasus per kasus (case by case).